3 Jenis Burung Ini yang Akan Sering Dikonteskan Tahun 2016

Tuesday, February 2nd, 2016 - News
Advertisement

2015 telah usai dimana tahun itu dunia perburungan telah guncang oleh penomena masyarakat yang  gila akan batu akik baik di perkotaan maupun di perkampungan, seiiring berjalannya waktu batu akik akhirnya surut sekitar bulan agustus 2015. dan dunia perburungan kembali ramai khalayak biasanya.

dan sekarang sudah melewati 1 bulan tahun 2016 ini dunia perburungan kembali bersinar baik kontes-kontes di perkotaan maupun perkampungan. burung-burung kecil maupun besar kini mulai diperlombakan tapi ada burung yang lebih sering diperlombakan oleh masyarakat. ada 3 jenis burung yang menurut penulis akan terus bersinar tahun 2016 ini.

Urutan Pertama dipegang oleh Murai Batu, Burung yang khas dengan suara melodinya ini kini sering dikonteskan diberbagai tempat kontes baik di Kota Tasikmalaya, Bandung, Jakarta,Jawa Timur, Jawa tengah.jawa barat. burung ini memiliki klas yang spesial karena burung ini termasuk burung mahal biasa mencapai ratusan juta rupiah. makanya penulis memberikan niali A pada Burung Murai batu ini.

Advertisment

pamor burung murai batu 2016

Dan untuk nominasi yang kedua dipegang oleh burung Lovebird, kenapa penulis memberikan nominasi kedua untuk burung lovebird ini. karen setelah penulis survei burung lovebird ini jadi ajang kontes lomba diberbagai daerah di kota penulis sendiri sering sekali burung ini dikonteskan setiap minggunya dan harganyapun mulai merangkang naik.

pamor burung lovebird 2016

Nominasi yang ketiga dipegang oleh burung Pleci/kacamata burung ini kembali bersinar tahun 2016 ini malahan sering sekali ada perlombaan khusus burung pleci ini. dan harganya juga mulai naik daun lagi yang dulunya kisaran 25rb sekarang burung kacamata ini harganya untuk bakalan saja bisa 100rb di toko burung. kenapa bisa mahal , karena stok sedikit permintaan banyak.

pamor burung pleci 2016

itulah sahabat 3 nominasi burung yang sering dilombakan tahun 2016 versi penulis, semoga bisa bermanfaat bagi sahabat semuanya. yang penulis sayangkan yaitu burung kenari lokal yang kin kian terpuruk untuk harganya, moga saja burung kenari lokal ini bisa berjaya kembali dan bisa bangkit kembali.

demikian yang bisa penulis sampaikan semoga bermanfaat.

salam kicau mania

jenis kacer yang sering dilombakan,burung yang sering diperlombakan,burung yang sering dilombakan,jenis lovebird yang sering dilombakan,lovebird terlaris,burung yg dilombakan,jenis burung yang dilombakan,burung apa yang skarang lgi rame dilombain,Jenis burung yang sering dilombakan,burung kecil yg d lombakan

Advertisement
3 Jenis Burung Ini yang Akan Sering Dikonteskan Tahun 2016 | admin | 4.5